Jumat, 29 Mei 2015

Eco Hydro Technology RAPP

eco hydro technology RAPP - Kalimat yang cukup asing untuk didengar setiap orang, karena dalam pengertiannya hanya sedikit sekali yang menenrangkan apa itu Eco Hydro Technology jika kita mencari di internet. Oleh karena itu saya akan menjelaskan apa sebenarnya eco hydro technology tersebut.
Eco hydro Technology

Eco hydro tecchnology merupakan sebuah teknologi yang ramah lingkungan yang dipakai oleh PT RAPP dalam pengembangan lahan gambut untuk kemajuan yang lebih ok lagi, seperti halnya Eco-Restoration yang berada di kampar dengan kriteria ekosistem rawa gambut yang halus dan unik dengan hutan tropis dengan banyaknya keanekaragaman hayati yang berada di lapisan gambut tersebut. Karena kawasan hutan telah terdegredasi selama bertahun-tahun melalui perambaah dan kegiatan ilegal yang terus membuat pengaruh terhadap emisi das rumah kaca. Hal ini membuat banyak sekali perubahan yang diperlukan untuk melestarikan lingkungan, termasuk dengan menggunakan cara eco hyro technology.

Dengan memanfaatkan lahan gambut maka hal ini akan memperbaiki kualitas lingkungan, air pada lahan gambut tersebut dikelola oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang merupakan anak perusahaan Asia Pacific Resources International (APRIL) untuk hutan tanaman industri (HTI) lestari yang diakui kredibilitasnnya dalam mengurangi emisi karbon. Hal ini yang menjadikan RAPP menggunakan technologi ini supaya mempercepat kualitas lingkungan yang baik.

Selain mengaplikasikan konsep Eco-hydro, PT RAPP juga menerapkan Ring Concept dalam pengelolaan HTI di Kawasan Semenanjung Kampar, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Konsep ini adalah cara terbaik dalam pengelolaan HTI guna mencegah perambahan liar di daerah konservasi dimana kubah gambut berada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar